Review Anime Dungeon no Naka no Hito Season 1 - Premis Anime Menarik Musim Ini

Review Anime Dungeon no Naka no Hito Season 1 - Melihat cara dungeon dikelola serta mengungkap misterinya.
Review Anime Dungeon no Naka no Hito Season 1 - Premis Anime Menarik Musim Ini

Musim gugur 2024 benar-benar menyajikan anime-anime yang menarik, dan salah satu yang berhasil bikin gua penasaran adalah Dungeon no Naka no Hito. Dari premisnya aja udah beda dari kebanyakan anime bertema dungeon yang biasa gua tonton. Biasanya kan, anime tentang dungeon itu fokusnya di petualangan heroik atau pengejaran harta karun, tapi anime ini justru memperlihatkan gimana sebuah dungeon dikelola. Gua langsung kepikiran, "Eh, menarik juga nih. Gimana sih cara ngurusin dungeon?"

Nah, anime ini nggak cuma soal bagaimana dungeon beroperasi, tapi juga hal-hal detail seperti jumlah lantai, tipe-tipe monster yang ada di sana, sampai wawancara monster buat direkrut. Kebayang kan lucunya? Kayak ada sesi HRD tapi buat monster! Bener-bener konsep yang fresh dan jarang ada.

Namun, jujur aja, ini bukan anime buat semua orang. Gua bisa ngerti kalo beberapa orang bakal ngerasa anime ini membosankan, soalnya anime ini emang lebih fokus ke kehidupan sehari-hari di dalam dungeon. Ada slice-of-life vibe yang bikin anime ini santai banget, tanpa banyak aksi atau konflik yang bikin deg-degan.

Tapi, kalau soal aksi, anime ini juga nggak kalah seru. Setiap adegan aksi dikelola dengan baik. Gua paling benci kalau anime ngasih adegan pertarungan tapi semuanya dibikin blur atau pakai efek kilat-kilat cahaya biar nggak kelihatan. Di Dungeon no Naka no Hito, lo bisa liat dengan jelas aksi pertarungan, dan jujur aja, ini nggak ramah anak. Adegan-adegan tusuk-menusuk, bakar-membakar, sampai potong-potongan diperlihatkan dengan cukup brutal. Gua nggak nyangka sama sekali, karena dari desain visualnya yang imut dan chibi, lo nggak bakal ngira anime ini bakal berdarah-darah kayak gini.

Jujur, gua sedikit bingung pas pertama nonton. Karakter-karakter chibi yang lucu ini tiba-tiba terlibat dalam adegan sadis, rasanya kayak ada yang janggal. Tapi mungkin justru karena itu, anime ini jadi terasa beda. Kombinasi antara desain karakter yang menggemaskan dan aksi brutal bikin anime ini punya daya tarik tersendiri. Lo kayak nggak bisa lepas dari layar, penasaran apa yang bakal terjadi selanjutnya.

Satu hal lagi yang bikin gua betah nonton adalah interaksi antara para karakternya. Meskipun mereka terlibat dalam kegiatan mengelola dungeon, interaksi mereka tetep terasa ringan dan menyenangkan. Gua beneran jatuh cinta sama para karakternya. Tapi, ada satu kekurangan yang gua rasain. Dari segi penokohan, rasanya karakter-karakter di sini nggak punya perbedaan yang mencolok. Kebanyakan dari mereka terasa agak mirip satu sama lain. Gua harap di season berikutnya, penulis bisa lebih eksplorasi lagi karakter-karakter ini biar lebih punya ciri khas yang unik. Ratingnya:

7.5
Golem lucu

Tapi secara keseluruhan, Dungeon no Naka no Hito tetap menyajikan sesuatu yang baru dan menyenangkan buat ditonton. Bukan anime aksi yang serius, tapi juga bukan komedi ringan yang sepenuhnya santai. Kalau lo suka anime dengan konsep yang aneh tapi seru, gua rasa anime ini layak banget buat masuk daftar tontonan lo. Gua juga ada rekomendasi nih: Review Anime Tsue to Tsurugi no Wistoria Season 1 - Penerus Danmachi Yang Penuh Sihir dan Aksi

About the author

Rohk's
Suka baca, nonton, dan kepo banyak hal.

Posting Komentar