Review Film Gifted (2017)

Review Film Gifted (2017) - Perjalanan Frank dan Mary menemukan arti keluarga.
Review Film Gifted (2017)

Sore itu, gua lagi gabut banget, nyari tontonan di Netflix, dan gua ketemu film lama yang gua pernah tonton dulu—judulnya Gifted (2017). Film ini disutradarai sama Marc Webb. Sebenarnya gua udah pernah nonton, tapi bener-bener lupa detail ceritanya. Yang gua inget cuma satu, ini film tentang anak kecil berbakat yang bikin terharu. Jadi, gua putuskan buat nonton ulang, dan pas nonton, semua ingatan mulai balik lagi.

Gifted ini bercerita tentang seorang gadis kecil, Mary, yang jenius banget di bidang matematika. Dari kecil, Mary diasuh sama pamannya, Frank, setelah ibunya meninggal karena bunuh diri. Ibunya, sebelum meninggal, nitip pesan ke Frank buat ngasuh Mary, tapi dengan janji supaya Mary bisa hidup layaknya anak-anak pada umumnya, tanpa harus terbebani sama bakatnya yang luar biasa itu. Gua salut banget sama Frank yang berusaha keras buat nepatin janji itu meski tahu betapa luar biasanya Mary.

Frank bawa Mary ke sekolah negeri, berharap dia bisa punya kehidupan normal. Tapi, ternyata bakat Mary gak bisa disembunyikan. Guru Mary, Bonnie, langsung sadar kalau Mary ini anak spesial. Dia bahkan ngebujuk Frank buat masukin Mary ke sekolah khusus anak berbakat dengan beasiswa. Tapi Frank, dengan segala rasa tanggung jawabnya ke janji sang ibu, nolak. Gua bisa ngerasain banget dilema yang dirasain Frank di titik ini.

Masalah makin rumit ketika neneknya Mary, Evelyn, muncul. Dia pengen ambil alih hak asuh Mary dari Frank, karena menurut dia, bakat Mary harus dikembangkan, bukan dibatasi. Dan dari sini lah drama hukum dimulai. Bayangin aja, Frank, paman yang udah ngerawat Mary dari kecil, sekarang harus ngelawan ibunya sendiri di pengadilan buat mempertahankan hak asuh atas Mary. Bagaimana nasib Mary selanjutnya? Yah, gua gak bakal spoiler, tapi ini bagian paling emosional dari film ini.

Dulu, waktu pertama kali gua nonton film ini, gua inget banget perasaan gua campur aduk. Hubungan antara Frank dan Mary itu benar-benar heartwarming, kayak hubungan ayah-anak meskipun mereka sebenarnya bukan ayah dan anak. Gua inget waktu itu gua bener-bener terharu ngeliat gimana Frank ngelakuin segalanya buat Mary. Adegan di pengadilan juga seru banget, kayak nonton pertarungan batin Frank melawan Evelyn.

Tapi, pas nonton lagi sekarang, perasaan gua agak beda. Dramanya masih menarik sih, tapi rasanya agak berlebihan di beberapa bagian. Kisah cinta antara Frank dan Bonnie juga, menurut gua, gak penting-penting amat dan gak nyambung sama konflik utama. Trus, usaha Frank yang dulu gua pikir maksimal banget, sekarang kayaknya gak sekeras itu juga. Rating untuk Gifted (2017):

7.0
Karaoke seru bikin haru

Tapi ya, mungkin ini efek gua udah nonton banyak film lain setelah bertahun-tahun. Walaupun sekarang gua ngerasa penilaian gua berubah, Gifted masih jadi film yang layak ditonton, terutama kalau kalian baru pertama kali nonton. Film ini tetap menyajikan cerita yang inspiratif, terutama soal bagaimana seorang anak jenius dihadapi dengan pilihan hidup yang berat, antara hidup normal atau menjalani hidup dengan bakat luar biasanya. Atau nonton horor nih: Review Film The Autopsy of Jane Doe (2016) - Horor Sederhana Yang Bikin Terpana

About the author

Rohk's
Suka baca, nonton, dan kepo banyak hal.

Posting Komentar